PUSAKA NUSANTARA


PUSAKA NUSANTARA

Berbicara tentang pusaka nusantara dimana para leluhur dari bumi nusantara yang begitu terkenal dengan kebesaran budayanya serta sangat kuat dalam religius, sangat hormat dan menjunjung tinggi kepercayaannya tentu tidaklah hanya terbatas pada bentuk senjata perang ataupun pusaka ageman dalam bentuk dan perwujudan senjata.

Namun masih begitu banyak jenis - jenis pusaka yang tidak berujud senjata serta jarang muncul di permukaan dan hanya orang - orang tertentu / berkompeten pada masanya yang bisa melihat ataupun bersentuhan secara langsung karena biasanya jenis - jenis pusaka ini lebih cenderung bersifat sinengker karena begitu di sakralkan.

Biasanya pusaka ini adalah justru merupakan jenis pusaka yang hebat - hebat karena diciptakan secara khusus untuk digunakan sebagai pusaka yang memiliki daya spiritual tersendiri untuk kepentingan tertentu.

Pada postingan kali ini ingin sekedar sedikit berbagi dengan para sahaba tentang salah satu bentuk pusaka masa lampau yang tidak berujud senjata.

Dan inilah salah satu kebesaran serta keagungan budaya dari para leluhur kita di masa lampau yang terkadang berada di luar batas - batas pengetahuan dan pemikiran kita.

Sehingga alangkah bijaknya jika kita mau sedikit membuka jiwa dan pemikiran kita untuk tidak membatasi diri kita dengan ngotot pada sebatas pengertian - pengertian sendiri tentang kebesaran sejarah dan budaya masa lampau di bumi nusantara ini, karena sebenarnya masih terlalu banyak yang belum kita ketahui maupun tercatat dengan baik dalam buku - buku pusaka nusantara yang beredar saat ini.

Salam Rahayu... 🙏🙏🙏
Next Post
No Comment
Add Comment
comment url
Blog,Info