Bagaimana Si Valentino Rossi Ungkapkan Penyebab Hasil Buruk pada Kualifikasi MotoGP Doha 2021

  

 Valentino Rossi mencetak hasil buruk (Foto: Twitter/@sepangracing)

Mimpi kurang baik mendatangi Valentino Rossi pada Kualifikasi MotoGP Doha 2021. Pembalap Regu Petronas Yamaha SRT itu wajib puas mengakhiri tahap kualifikasi di posisi 21! 

Beberapa permasalahan, paling utama dengan ban, dituding jadi penyebabnya.

 
Mimpi kurang baik telah nampak semenjak Valentino Rossi cuma dapat mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54, 112 detik pada catatan waktu campuran. The Doctor terpaksa lewat babak awal tahap kualifikasi di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.
 
Performanya makin menyusut pada tahap latihan leluasa 4 (FP4). Sementara itu, tahap yang berlangsung sepanjang 30 menit itu bermanfaat buat mencari setelan terbaik jelang kualifikasi. Dia cuma menempati posisi 21!
 
Nyatanya, posisi pada FP4 itu bersinambung ke tahap kualifikasi. Valentino Rossi cuma sanggup membukukan waktu satu putaran tercepat 1 menit 54, 881 detik. Dampaknya, pembalap asal Italia itu bakal start dari posisi 21 serta cuma unggul dari Lorenzo Salvadori!
 
 
Bo Bendsneyder sukses memetik poin (Foto: MotoGP)
 
Permasalahan ban kembali jadi pemicu Valentino Rossi tidak dapat memacu motor dengan aman. Parahnya lagi, juara dunia MotoGP 7 kali itu pula wajib berhadapan dengan permasalahan akselerasi motor YZR M- 1 andalannya.“ Hari yang susah sebab aku tidak sempat merasa kokoh. Kami berupaya tingkatkan perasaan dengan ban balik, namun aku sangat mengidap. Aku tidak menemukan energi cengkeram yang bagus dikala berakselerasi. Walhasil, sehabis sebagian putaran, laju aku tidak bagus,” urai Valentino Rossi, disitat dari Crash, Minggu( 4/ 4/ 2021).
 
“ Pada kualifikasi, aku tidak menemukan perasaan yang bagus buat melaju lumayan kencang dengan ban baru. Kala mengenakan ban lunak, aku berikan tekanan sangat berat pada ban balik. Aku tidak dapat melajukan motor lebih kencang sebab merasakan getaran,” lanjut pembalap kelahiran Tavullia itu
 
“ Kayaknya, ban jadi lebih panas serta aku tidak lumayan kencang. Tetapi, ban ini sama semacam yang dipakai pembalap lain. Aku wajib menguasai situasinya, berupaya perihal lain (buat balapan), serta kita amati saja nanti,” tukas pembalap bernomor motor 46 itu.
 
Yang tentu, Valentino Rossi wajib bekerja keras pada dikala balapan. Dia tidak butuh mematok sasaran muluk- muluk mengingat posisi startnya cuma kedua dari terakhir. 
 
Agenda MotoGP hari ini menggelar race MotoGP Doha yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Senin 5 April 2021 jam 00. 00 Wib. Pembalap Regu Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, kandas membuat kejutan di kualifikasi MotoGP Doha 2021 yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/ 4/ 2021) dini hari Wib.
 
Sesungguhnya Valentino Rossi pernah menempati posisi 9 di tahap latihan leluasa 3 yang diselenggarakan pada Sabtu 3 April 2021 malam Wib. Cuma saja, catatan itu belum lumayan membuat Valentino Rossi masuk posisi 11 besar buat menjajaki Kualifikasi 2 MotoGP Doha 2021.
 
Lalu, apa pemicu Valentino Rossi memble di kualifikasi MotoGP Doha 2021? Sama semacam balapan MotoGP Qatar yang berlangsung minggu kemudian, ban jadi pemicu Valentino Rossi kandas tampak maksimal.
 
“ Hari yang susah sebab aku tidak sempat merasa kokoh. Kami berupaya tingkatkan perasaan dengan ban balik, namun aku sangat mengidap. Aku tidak menemukan energi cengkeram yang bagus dikala berakselerasi. Walhasil, sehabis sebagian putaran, laju aku tidak bagus,” kata Valentino Rossi, melansir dari Crash, Minggu
 
“ Pada kualifikasi, aku tidak menemukan perasaan yang bagus buat melaju lumayan kencang dengan ban baru. Kala mengenakan ban lunak, aku berikan tekanan sangat berat pada ban balik. Aku tidak dapat melajukan motor lebih kencang sebab merasakan getaran,” lanjut pembalap kelahiran Tavullia itu.
 
 
 
Julukan itu didapat sebab Valentino Rossi yang tampak melempem di tahap kualifikasi, merajalela dikala balapan yang diselenggarakan pada hari Minggu. Jadi, sanggupkah rider berpaspor Italia mencapai kembali julukan tersebut serta berdiri di podium pada MotoGP Doha 2021?
 
dari itu, pole position MotoGP Doha 2021 dihuni pembalap asal Spanyol yang membela Pramac Ducati, Jorge Martin. Setelah itu, di tempat kedua pula diisi pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco.
 
Buat posisi ketiga dihuni Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) diiringi Jack Miller (Ducati Lenovo Team) serta Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Menarik menanti hasil race MotoGP Doha 2021.

Berikut jadwal MotoGP Doha hari ini:

Pemanasan

Minggu, 4 April 2021 pukul 19.40-20.00 WIB

Balapan

Senin, 5 April 2021 pukul 00.00 WIB


  #MotoGP #MotoGP 2021 #Valentino Rossi #Jorge Martin
   #MotoGP Doha 2021 #Hasil Kualifikasi MotoGP Doha 2021








Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Olahraga,Sport